Friday, January 23, 2009

Sekolah Sepak Bola Tunas Jakarta

Sekolah Sepak Bola ( SSB ) Tunas Jakarta yang berdiri pada 1 mei 2007 yang berlokasi di lapangan sepak bola BLOK.S di Jl. Suryo/Senopati Raya Kebayuran Baru Jakarta-Selatan. Bermaksud membina anak-anak dan pemuda demi menyalurkan bakatnya dalam olahraga sepak bola. SSB Tunas Jakarta didirikan oleh orang-orang yang berpengalaman dan berprestasi di persepak- bolaan Indonesia, seperti Aji Ridwan Mas ( Mantan Kapten Team Nasional Garuda I ), Pak. Koeswondo & Pak. Abdullah. SSB Tunas Jakarta juga telah beberapa kali meraih prestasi dalam event-event kompetisi yang begulir di jakarta seperti Yamaha Cup dan Piala Menpora.

SSB Tunas Jakarta dibagi berdasarkan kelompok umur, yakni 6-10tahun, 11-12 tahun, 13-14tahun, dan 15-18tahun. Metode latihannya telah disesuaikan dengan standar nasional dan internasional. SSB Tunas Jakarta memberikan materi pelatihan dalam praktikum & materi pelajaran teori. Khusus untuk materi teori ini hanya khusus kelas remaja taruna karena teori yang diberikan cukup rumit. Misalnya, bagaimana posisi pemain dalam pola bertahan, pola menyerang, dll. Untuk siswa SD ( usia 6-10tahun ) lebih kepada teknik dasar dalam sepak bola, seperti passing ball, control ball dengan kaki dan kepala, shooting ball, playing games, dan lain-lain.

Dengan SSB Tunas Jakarta, berharap bisa menyediakan wadah pembinaan bagi para peminat sepak bola sehingga dapat membuahkan pemain-pemain yang berkualitas nantinya. Untuk mencapai hasil yang maksimal, SSB juga menyediakan 1 bola untuk 1 siswa. Para siswa yang berprestasi pun bakal diikutsertakan dalam berbagai kompetisi. Jadi tak perlu ragu, silakan daftarkan putra anda segera.

No comments:

Post a Comment